Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, November 27, 2010

Home » , , , , » Dunia Info : Subjek Kuliah Paling Unik

Dunia Info : Subjek Kuliah Paling Unik



1. Ilmu Pengetahuan Harry Potter - di Frostburg State University



Bagi para pecinta novel kanak-kanak ini, anda boleh mengikuti kuliah di Frostburg State University dengan kelas "Sains Harry Potter." Tujuan kuliah ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis berbagai kejadian magis di dalam buku JK Rowling, dan menjelaskan berbagai kejadian yang ada melalui prinsip-prinsip fizik. Jika anda menyangkakan kelas ini tidak mendapat sambutan, anda salah kerana, kelas ini menarik perhatian antarabangsa, bahkan sampai ke China dan Australia. Profesor Fizik George Plitnik adalah orang di sebalik idea ini, dan berkat kelas 'ajaib' ini, namanya sekarang dikenali global.



2. Simpsons dan Filosofi - di Cal-Berkeley University.



Cal, salah satu Universiti terkemuka di Amerika, dengan berbagai orang genius yang menerima nobel, ternyata mengikut sertakan Homer, Marge, Lisa, Bart dan Margie di antara nama-nama seperti Aristoteles, Socrates, Sartre dan berbagai ahli falsafah terkenal selainnya. Anda tidak hanya perlu tahu dan mengerti mengenai THE SIMPSONS tapi juga harus benar-benar mengetahui setiap episodnya. Setiap episod yang ada perlu dibahas mengenai isu sosial yang muncul seperti isu racist dan politik. Jika Anda ingin lulus, Anda perlu menulis satu cerita sepanjang 22 minit untuk senario filem ini.


3. STAR TREK dan Agama - Indiana University



Indiana University di Bloomington menawarkan salah satu mata kuliah di bidang Seni dan Kemanusiaan. Mata kuliah ini ditawarkan sebagai "pengenalan Studi Kritis terhadap Agama melalui budaya Popular," dan "ternyata sangat banyak episode STAR TREK yang memiliki tema yang menentang agama." Dan hal inilah yang akan Anda pelajari selama satu semester penuh!


4. Bahasa Elf (Lord of The Rings) - University of Wisconsin



Tolkienism (semua tentang J.J. Tolkien - penulis rangkaian LORD OF THE RINGS), yang ternyata memiliki ramai peminat. Dunia fantasy Tolkien yang memiliki banyak legenda, bahasa, peta, puisi dan berbagai mahluk ini ternyata menghidupkan banyak imaginasi dan bahkan terdapat beberapa perdebatan panjang di kalangan peminatnya

Para peminat Tolkien di Madison, Wisconsins, sampai belajar bahasa Elf, dan menarik perhatian University of Wisnconsin untuk membuat mata kuliah Sindarin (salah satu bahasa Elf), yang diajar oleh David Salo. Pada saat artikel ini ditulis, David Salo adalah calon Doktor Linguistik di University of Wisconsin. Anda akan tertarik lebih dalam mengenai kuliah ini, kerana ternyata David Salo adalah salah seorang perunding linguistik yang diberi kerja oleh Peter Jackson pada saat mereka membuat filem LORD OF THE RINGS.


5. Bagaimana Cara Menonton Television - Montclair State University




Bukannya gurauan, ternyata mahasiswa yang mengambil kelas ini hanyalah 57 orang, tapi jangan ingat bahawa mata kuliah ini hanya sekedar duduk dan menonton television. "Mata kuliah ini dapat diambil oleh para mahasiswa yang mengambil jurusan Broadcasting ataupun tidak, dan penekanannya adalah pada cara menganalisa kesan dan peranan, serta sejauh mana tayangan yang ada akan difahami oleh para penonton. Jadi dengan kata lain, Anda harus menggabungkan antara teori dan kritik terhadap media dan pendidikan melalui media.
Mahasiswa akan diminta untuk menonton rancangan popular seperti CSI, tapi bukan hanya sekadar menonton seperti biasa, kerana berbagai tugas dari Profesor Gencarelli yang harus dilakukan ketika menonton CSI, membuatkan para mahasiswa harus benar-benar mengamati berbagai detail kecil dari filem yang ada.


6 - Bagaimana Berpakaian - Princeton University



Serius! Menurut para ahli, di beberapa acara, berpakaian memang tampak lebih dari sekadar rumit. Mata kuliah yang ditawarkan hanya kepada para mahasiswa semester awal ini akan membincangkan berbagai topik 'kontroversi' seperti Jeans, Topi, Tatto, Sandal dan seluar Kargo. Ternyata kuliah ini bukannya kuliah biasa. Pakaian ternyata menunjukkan berbagai hal seperti karakter bahkan sejarah orang tersebut. Anda tertarik?

credit jelajahunik